Pelatihan Literasi Digital untuk Guru Sekolah Dasar di Kota Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.59246/alkhidmah.v1i3.415Keywords:
Literasi Digital, GuruAbstract
Literasi digital merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai di tengah perkembangan teknologi dan informasi digital. Keterampilan ini akan menghindarkan masyarakat dari terpapar hoaks, misinformasi, polarisasi, kebocoran data pribadi dan dampak negatif yang lain. Selain itu, keterampilan ini juga diharapkan mendorong pemanfaatan teknologi digital guna mendapatkan manfaat dari segi pengetahuan maupun ekonomis. Pada tulisan ini akan dipaparkan hasil kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan terkait pelatihan literasi digital bagi guru Sekolah Dasar di kota Surakarta.
References
Bhatt, I. (2012). Digital literacy practices and their layered multiplicity. Educational Media International, 49(4), 289-301.
Goodfellow, R. (2011). Literacy, literacies and the digital in higher education. Teaching in Higher Education, 16(1), 131-144.
Mardina, R. (2017, May). Literasi digital bagi generasi digital natives. In Prosiding Conference Paper. May.
Pratiwi, N., & Pritanova, N. (2017). Pengaruh literasi digital terhadap psikologis anak dan remaja. Semantik, 6(1), 11-24.
Sutrisna, I. P. G. (2020). Gerakan literasi digital pada masa pandemi covid-19. Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Seni, 8(2), 269-283.